.

13 Agustus 2012

Tiga Kesalahan Yang Sering Dilakukan Saat Belanja di Butik Online


Anda sering berbelanja di butik online? Dewasa ini belanja di butik online telah menjadi salah satu kegiatan yang digemari oleh para wanita, tetapi tidak jarang banyak yang kecewa, karena barang  yang dibeli kadang tidak sesuai dengan harapan. Berikut ini 3 kesalahan yang harus Anda hindari pada saat berbelanja online.

1. Mudah Tertipu Oleh Gambar
Tidak sedikit yang tertipu oleh tampilan gambar di butik online atau toko online, karena ternyata pada saat barang datang, setelah diperiksa kualitasnya jauh berbeda dengan yang ada di gambar. Oleh karena itu, sebaiknya tanyakan terlebih dahulu dengan detail bahan dan ukuran barang.  Untuk produk baju, tanyakanlah lebar dada dan pinggul dalam centimeter. Untuk produk sepatu, sebaiknya tanyakanlah ukuran panjang tapak tiap ukurannya.

2. Mudah Tergiur Oleh Harga Murah
Banyak sekali butik online atau toko online yang menawarkan barang di bawah harga pasaran. Tetapi Anda tetap harus berhati-hati karena tidak sedikit toko online yang hanya menjadi kedok untuk penipuan. Sudah banyak terjadi ketika pembeli tergiur membeli banyak barang dan mentransfer uangnya, yang terjadi kemudian si penjual toko online menghilang entah kemana dan tidak bisa dihubungi lagi. Sebaiknya jangan pernah percaya jika harga yang ditawarkan oleh toko online tersebut sangat murah dan tidak masuk akal. Pilihlah butik online atau toko online yang sudah terpercaya dan mendapatkan ulasan yang baik dari para pembelinya.

3. Tidak Memperhitungkan Ongkos Kirim
Harga barang yang Anda beli mungkin memang murah, tetapi sebaiknya dicek juga berapa ongkos kirimnya ke alamat Anda. Bila penjual di butik online-nya dan Anda berada di satu kota atau lokasi, maka  biasanya ongkos kirim tidak mahal, bahkan bisa gratis. Tetapi jika berlainan kota atau bahkan negara, maka ongkos kirim yang harus Anda bayarkan bisa menjadi lebih mahal dari harga barangnya sendiri.

Demikian beberapa "kesalahan" yang sering dilakukan oleh para pembeli yang sering berbelanja di butik online. Semoga artikel ini bisa bermanfaat dan Anda calon pembeli bisa lebih berhati-hati saat berbelanja di butik online atau toko online manapun.

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...