.

14 Juni 2012

Tips Berbusana Muslim


Salah satu hal yang paling penting dan terutama dalam berbusana muslim adalah sesuai dengan aturan Islam. Busana muslim bertujuan untuk menutup aurat dan melindungi tubuh pemakainya. Oleh karena itu tips pertama, pilihlah jenis busana yang longgar sehingga menyamarkan siluet bentuk tubuh. 


Tips yang kedua, sebaiknya tidak menggunakan baju ketat yang dirangkap dengan baju lengan pendek, apalagi tank top. Bila memilih untuk berbusana muslim maka pilihlah kreasi busana lengan panjang. Tips yang ketiga, pilihlah model dan bahan yang sesuai dengan aktivitas gerak tubuh Anda. Bila sering beraktivitas, maka pilihlah bahan yang menyerap keringat dan tidak mudah kusut. Bila aktivitas Anda lebih banyak diam atau sedikit gerak, maka pilihlah rok agar terlihat lebih anggun. 
Bagaimana dengan pemilihan jilbab/kerudung? Tips yang keempat, bila memakai jilbab sebaiknya yang tetap menutup leher. Pilihlah berbagai kreasi jilbab yang tetap mengikuti mode namun tetap mengikuti aturan agama.


Untuk keperluan menghadiri pesta atau acara formal/resmi, tips yang kelima, busana muslim sederhana bisa terkesan mewah dengan cara memberikan pelengkap dari bahan yang terkesan mewah. Misalnya, gabungkanlah batik berbahan katun dengan selendang yang serasi, atau membalut gamis sederhana dengan obi dari sutra.


Bagaimana bila Anda merasa kurang percaya diri dengan bentuk tubuh Anda? Maka tips yang keenam atau terakhir adalah, pilihlah busana yang dapat menyamarkan kekurangan tubuh agar Anda dapat tampil lebih percaya diri, misal dari pilihan bahan, orang yang berbadan kurus sebaiknya menggunakan pakaian yang terkesan bertumpuk, dan bagi orang berbadan besar pilihlah  bahan yang terkesan ringan. 


Semoga tips berbusana muslim ini dapat bermanfaat.. :)

1 komentar:

Jual Baju Online mengatakan...

bagus banget artikelnya. thanks telah sharing..

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...