.

14 Juni 2012

Tips Memilih Warna Jilbab Sesuai Warna Kulit


Dewasa ini semakin banyak Muslimah yang mengenakan jilbab atau kerudung dalam berbusana sehari-hari. Tetapi yang harus disadari adalah bahwa memilih warna jilbab yang sesuai bukanlah hal yang mudah. Selain harus memperhatikan bentuk wajah, disarankan juga  untuk memilih warna jilbab/kerudung  yang  sesuai dengan warna kulit Anda. Warna jilbab yang kurang sesuai dapat membuat  wajah terkesan kusam dan tidak segar. Berikut ini cara memilih jilbab sesuai warna kulit:
1. Warna Kulit Gelap 
Warna-warna netral seperti pastel, lavender, dan warna-warna lembut adalah warna yang tepat untuk pemilik kulit gelap. Warna-warna tersebut akan membuat kulit Anda tampak lebih cerah dan lembut. Sebaiknya hindari penggunaan warna-warna coklat, hitam dan oranye karena akan membuat wajah Anda tampak lebih gelap. Begitu pula dengan warna-warna cerah seperti kuning, hijau tua, merah bata.
2. Warna Kulit Putih
Bagi Anda yang berkulit putih, maka jilbab berwarna gelap dan terang merupakan pilihan yang tepat. Warna kulit yang putih akan terlihat semakin cerah apabila dipadankan dengan warna hitam, ungu, biru, abu-abu, dan merah. Sebaiknya hindari warna-warna yang cenderung pastel, putih, beige dan kuning karena warna-warna tersebut dapat membuat wajah Anda terlihat tampak pucat.
3.  Warna Kulit Kuning Langsat
Bagi yang memiliki kulit kuning langsat, maka sebaiknya memilih jilbab yang berwarna merah, pink, dan biru. Sebaiknya hindari warna-warna bernuansa emas seperti karamel, coklat dan orange.
4. Sesuaikan pilihan warna dengan busana
Satu hal lagi dalam memilih warna jilbab yang sesuai dengan warna kulit Anda adalah menyesuaikan dengan warna busana yang Anda kenakan. Jangan sampai warna-warna yang telah Anda pilih untuk dikenakan ini malah tidak sesuai dengan padu padan busana muslim Anda.
Demikian sedikit tips memilih warna jilbab/kerudung agar sesuai dengan warna kulit Anda. Semoga Anda dapat terlihat lebih cantik dan menawan dalam berbusana muslim untuk kegiatan sehari-hari.. :)

2 komentar:

Obat Asam Urat mengatakan...

postingan yang bagus,,,

cewek jilbab cantik mengatakan...

makasih atas info dan tips soal jilbabnya sis, info mengenai cewek jilbab nya bagus :)

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...