.

15 Juni 2012

Tips Berbusana Bagi Anda yang Berpinggul Lebar


Jennifer Lopez mengalihkan perhatian dari pinggulnya yang lebar
dengan mengenakan gaun leher V rendah (tengah)
atau aksen snake pada leher gaunnya (kanan).
Sumber Foto: Kompas Female

Mungkin Anda merasa proporsi tubuh bagian atas kecil, sementara bagian bawah tubuh lebih besar? Bagaimana membuat tubuh Anda terlihat lebih proporsional sehingga bagian tubuh bawah yang lebar dapat tersamarkan? Simak tips berbusana berikut ini : 

1. Fokuskan pada atasan

Buatlah bagian tubuh atas sebagai perhatian, agar pandangan orang dari tubuh bagian bawah Anda teralihkan. Kenakanlah atasan berwarna cerah atau bermotif berani. Anda juga dapat mengenakan atasan yang memiliki detail seperti kerah besar atau lengan lebar. Atasan yang menonjolkan bentuk bahu juga sangat cocok untuk Anda. Pastikan blus Anda tidak berakhir di pinggul dan membuat orang malah jadi memperhatikan pinggul Anda yang lebar.
2. Kerah terbuka
Atasan atau blus Anda sebaiknya memiliki garis kerah yang terbuka atau dalam, misalnya kerah V. Kerah seperti ini akan membuat tubuh bagian atas Anda terlihat lebih panjang. Kalung panjang dapat ditambahkan untuk mempertegas kesan tersebut.
3. Samarkan dengan jaket
Jaket dapat membuat tubuh atas Anda yang terlihat kecil jadi lebih besar. Gunakan jaket yang panjang, dan berakhir di bawah pinggul. Model ini dapat membuat tubuh Anda terlihat lebih proporsional.
4. Dress
Pilihlah dress yang dapat membuat Anda terlihat lebih proporsional. Sebaiknya hindarilah dress yang menggantung di perut atau pinggul Anda.
5. Celana penyembunyi
Celana yang Anda pilih sebaiknya yang berpotongan tailored yang clean. Pilihan lain adalah memakai celana model flare di bagian bawah. Sebaiknya hindarilah celana berdetail kantung samping atau yang mempunyai detil lipit. Jangan pula mengenakan celana capri (3/4) atau tapered (aksen gulung) karena akan membuat fokus perhatian orang tertuju pada pinggul Anda.
6. Hindarilah rok ketat
Kenakanlah rok model klok atau A-line yang akan membuat Anda terlihat memesona. Rok model pensil atau bodycon yang ketat sebaiknya jangan Anda kenakan. Pilihlah bahan yang kuat sehingga dapat menegaskan tubuh Anda. Biarkan roknya nampak simpel, karena Anda dapat lebih bermain aksesori ataupun atasan yang lebih serasi.
7. Belt atau Sabuk
Sebaiknya kenakanlah belt/sabuk kecil yang sewarna dengan rok/celana ataupun dress Anda. Bila Anda memakai dress dengan sabuk/belt, pastikan Anda memakainya di pinggang, dan bukan di pinggul.


Demikian sedikit tips berbusana bagi Anda yang memiliki pinggul lebar. Semoga bermanfaat.

Sumber: Kompas Female dan Tabloid Nova/Franka

1 komentar:

Obat Kuat mengatakan...

postingan yang bagus,,,,

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...